Post Details

research
  • 03 Okt 2024

Latih Menghitung Menaksir Kecepatan, Tingkatkan Skill Anggota Pramuka MTsN 2 Bogor

Leuwisadeng, 28/09/2024

Ekstrakurikuler Pramuka MTsN 2 Bogor gelar latihan rutin pada Sabtu, (28/9/2024), dengan materi menaksir kecepatan arus sungai. Pembina ekstrakurikuler Pramuka, Idayanti, memberikan arahan kepada anggota Pramuka untuk terus bersemangat mengikuti latihan rutin, supaya skill anggota pramuka MTsN 2 Bogor inovatif dan kreatif.

Kegiatan latihan rutin ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anngota pramuka, serta mengasah skill anggota Pramuka dalam memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, dan kerja sama yang baik. Idayanti menjelaskan, "Kegiatan menaksir bertujuan melatih kemampuan matematika dan kerjasama, serta menyelesaikan soal-soal menambah wawasan teori kepramukaan."

Kepala MTsN 2 Bogor, Hj. Eli Nurlaeli, juga memberikan tambahan mengenai manfaat kegiatan ini. "Melalui materi menaksir kecepatan arus sungai, anak-anak dapat dilatih menaksir menghitung, keterampilan, dan kecepatan. Kegiatan ini juga mengajarkan pentingnya kerja sama anggota yang kompak untuk mencapai tujuan bersama," jelasnya. Ia berharap agar kegiatan latihan rutin ekstrakurikuler Pramuka dapat terus ditingkatkan, karena menurutnya, dengan latihan rutin dapat mempermudah untuk mendapatkan tujuan yang diharapkan oleh setiap anngota Pramuka.

Solihin dan Farhatunnisa selaku Pembantu Pembina Pramuka, menambahkan "setiap latihan rutin dalam waktu satu kali dalam seminggu ini selalu dievaluasi setiap sesi latihan, guna mengetahui sampai dimana kemampuan anggota pramukanya setelah diberikan materi". ujar solihin dan farhatun 

Diharapkan dengan kegiatan latihan rutin ini Pramuka MTsN 2 Bogor dapat semakin maju, khususnya dalam bidang skill kepramukaan, serta memberikan pengaruh yang positif bagi siswa dalam mengembangkan potensi dirinya.

 

Kontributor Berita : A2B dan Idayanti