Post Details

research
  • 27 Sep 2024

MTsN 2 Bogor Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Antusias dan Khidmat

MTsN 2 Bogor menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema ''Merefleksikan Adab dan Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW di Era Gen-Z". Acara ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Komite Madrasah, KUA Leuwisadeng, Tokoh Masyarakat Sekitar Madrasah, Guru, Staf TU, serta seluruh siswa dan siswi MTsN 2 Bogor yang berjumlah 1009 dari kelas VII sampai Kelas IX bertempat di Lapangan Utama MTsN 2 Bogor, Kamis (26/09/2024).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H berlangsung meriah dan khidmat dengan berbagai rangkaian acara yang MC nya dipimpin langsung oleh Abdillah, S.Pd denagan nama sapaan akrabnya Pak Jagur. Kegiatan ini diawali dengan Penampilan tim Hadroh MTsN 2 Bogor, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan Salawat Maulid Al-barzanji dan Mahalul qiyam oleh Guru dan Team Hadroh. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan tausiah agama oleh KH. Sahal Dzikri Bulqoini.

Kepala MTsN 2 Bogor, Hj. Eli Nurlali, S.Ag,.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Panitia dan OSIS MTsN 2 Bogor yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh civitas MTsN 2 Bogor yang sangat antusias mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini merupakan acara penting yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ungkapnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada diri kita semua Serta dapat merefleksikan keteladanan Nabi Muhammad SAW di era Gen - Z ini sehingga menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Asep Ahmad Baedowi, S.Pd, selaku ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Maulid Nabi mengharapkan dengan adanya kegiatan ini Semoga keteladan Rasulullah SAW terus menginspirasi dan membimbing adab serta akhlak kita semua menjadi lebih baik di era Gen-Z.

“Saya berharap setelah kegiatan ini, siswa-siswa MTsN 2 Bogor dapat meneladani adab atau sikap yang sopan, santun dan lembut kepada orang tua, guru dan staf TU serta diiringi dengan tindakan yang baik dan mulia,” ujar Asep.

Dalam tausiahnya, KH. Sahal Dzikri Bulqoini menyampaikan isi cermahnya bahwa bukti cinta kepada Nabi itu diantaranya membaca sholawat, mengamalkan warisan yang ditinggalkannya yaitu Al-qur'an dan hadist, berbagi kasih sayang, dan mengajak orang lain untuk mencintai Rosullah SAW, kemudian dia juga berpesan buat seluruh siswa MTsN 2 Bogor "hormati, patuhi kedua orang tua dan guru kalian, jaga adab dan sikap kalian jangan sampai menyakiti mereka, apalagi di era teknologi ini sebentar-sebentar HP yang dilihat, awas jangan lengah harus waspada bahkan seharusnya semakin canggih zaman maka semakin canggih juga kita mendekatkan diri kepada Allah SWT,” jelasnya.

Kontributor : A2B dan Nani